Kamis, 03 Januari 2013

Guru Honor Muarojambi Telah Terima Insentif

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES – Para guru honor di Kabupaten Muarojambi mengaku telah menerima insentif. Insentif yang merupakan uang capek ketika mengajar telah diterima akhir tahun dengan jumlah Rp. 1.700.000 per orang.

Namun ada kejanggalan dalam pembayaran insentif para guru honor oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi. Seorang guru honor yang tak ingin namanya ditulis kepada wartwan mengatakan seharusnya insentif itu diterima dengan jumlah Rp. 3.000.000. 

Dia mempertanyakan pembayaran itu yang hanya terealisasi R. 1.700.000. “ Saya hanya ingin kejelasan, kenapa isentif yang seharusnya berjulah Rp. 3.000.000 pertahun kok hanya dibayarkan Rp. 1.700.000,” ujar guru honor tersebut, Kamis (3/1).

Dirinya tidak mengatakan kalau insentif itu dipotong, tapi kenapa realisasinya tak sesuai dengan jumlah yang semestinya. Dirinya sangat kecewa, padahal uang tersebut akan dipergunakan untuk biaya kebutuhan keluarga. 

Belum diperoleh keterangan resmi dari Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi terkait persoalan ini. Karena Tanjab Ekspres belum berhasil mengkonfirmasi hal itu kepada yang berwenang. 

Begitu juga dengan Bupati Muarojambi, H. Burhanuddin Mahir. “Seharusnya Pemkab Muarojambi harus memberikan keterangan atas dugaan adanya kejanggalan dalam pembayaran insentif tenaga guru honor yang mengabdi di beberapa lembaga pendidikan di kabupaten tersebut. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top