Selasa, 08 Januari 2013

Kajati Didesak Usut Dugaan Korupsi Genset


JAMBI, TANJAB EKSPRES - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi didesak untuk segera mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan genset di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi.

Tuntutan tersebut diungkapkan
massa yang tergabung dalam Solidaritas Rakyat Anti Korupsi (Sorak) Jambi, ketika menggelar unjukrasa di Kantor Kejati Jambi, Senin (7/1). Massa meneriakan yel-yel sembari berorasi agar pihak kejati segera mengusut kasus tersebut.

Sorak Jambi mengaku menemukan adanya indikasi praktik mark up pada proyek pengadaan mesin genset di RSUD Raden Mattaher Jambi tahun 2012. "Kami mendesak pihak kejati agar mengusut dugaan korupsi pada proyek pengadaan genset di rumah sakit umum," ujar Andi koordinator unjukrasa kepada wartawan disela sela orasinya.

Pendemo meminta kejati dalam menangani kasus korupsi agar diselesaikan cepat dan tuntas. Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan dimasyarakat. Kejati juga diharapkan tidak tebang pilih dalam menuntaskan kasus yang merugikan uang negara tersebut.

Belum diperoleh keterangan dari pendepo terkait jumlah genset dan nilai proyek dimaksud. Tapi yang jelas pendemo mengaku memiliki data autentik yang akan dibuka jika diperlukan oleh penyidik kejaksaan. "Pokoknya kami punya dasar, makanya kami demo dan menyampaikan
aspirasi," tegasnya.

Pengunjukrasa yang tak kurang dari sepuluh orang tersebut akhirnya  membubarkan diri setelah diterima oleh Kepala Seksi Penerangan hukum (Kasipenkum) Kejati Jambi, Andi Azhari, SH sesaat setelah menggelar aksi damai di Kantor Kejati tersebut.

Kepada pendemo Andi menyebutkan dirinya menampung aspirasi itu  dan akan menyampaikan kepada Kajati. Andi mengaku sangat mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat maupun ormas dalam mengusut kasus korupsi. Dan menurutnya, sepanjang dapat dibuktikan, maka kejati akan mengusut tuntas.

Pantauan Tanjab Ekspres, setelah diterima oleh pihak kejaksaan,  pendemo kemudian membubarkan diri dan tidak melanjutkan unjukrasa ke gedung DPRD Provinsi Jambi. Karena saat itu di DPRD sedang berlangsung sidang paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 56 Provinsi Jambi. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top