Sabtu, 05 Januari 2013

HUT Jambi Dihiasi Lomba Memasak Ikan Patin

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Sedikitnya 42 peserta mengikuti perlombaan memasak ikan patin dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, 6 Januari 1957 - 6 Januari 2013.

Peserta yang merupakan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Jambi ini menggelar perlombaan di lapangan kantor Gubernur Jambi, di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (5/1).

Lomba Masak Ikan Patin. Ft:\ Ist
Perlombaan ini dibuka Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ny. Hj. Yusniana Hasan Basri dan dihadiri Wakil Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H. Syahrasaddin. 

Terlihat pula Ketua BKOW Provinsi Jambi, Ny. Hj. Rahima Fachrori dan Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Ny. Hj. Dewi Syahrasaddin serta para tamu undangan. 

Adapun pemenang pada perlombaan ini, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip, Edi Erison yang berhasil menyabet Juara Pertama. Juara II Direktur Rumah Sakit Jiwa, dr. Hj. Hernayawati dan Juara III Kepala Biro Organisasi Ir. Akhdiyat.

Sedangkan Kepala BKPM dan Pelayanan Perizinan H. Hefni Zen, mendapat Juara Harapan 1. Juara harapan II Pj. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan H. Sefdinal dan Juara harapan III Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Satria Budhi.

Kemudian, Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial H. Havis Husaini menggondol juara faporit.
Dalam sambutannya Ny. Hj.Yusniana Hasan Basri menyampaikan, pelaksanaan lomba ini dapat mengangkat potensi ikan yang cukup besar di Provinsi Jambi. Jika potensi itu dikelola dengan baik dapat menciptakan variasi makanan yang beragam. 


Dikatakan, perlombaan ini juga dapat dijadikan sebagai cerminan dari keunggulan sumberdaya yang dimiliki Daerah Jambi, dan cerminan perjuangan serta upaya meningkatkan nilai tambah terhadap produk unggulan yang dimiliki. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top