Kamis, 03 Januari 2013

Si Jago Merah Mengamuk di Kasang Jaya


KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Sebuah rumah dan warung milik Priyanto (56)  di RT 8, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambitimur, Kota Jambi sekitar Pukul 12.30 WIB, Kamis (3/2)  ludes terbakar. 

Tak hanya itu, kebakaran tersebut juga memakan korban, Murni (21) anak Priyanto menderita luka bakar serius dibagian lengan dan kaki. Korban kemudian dilarikan warga ke Rumah Sakit Budhi Graha Kota Jambi guna diberikan pertolongan medis.

Peristiwa itu bermula sekitar Pukul 12.00 WIB, korban (Murni-red) sedang memasak di dapur. Karena memang setiap hari dirinya memasak untuk menuh makan siang dan sore. 

Tanpa diketahui, tiba –tiba api kompor menyambar minyak bensin yang kebetulan ada di dapur rumah tersebut. Tak ayal, api langsung membesar dan korban kebingungan, ditambah lagi tubuhnya sempat dijilat si jago merah hingga mengalami luka bakar serius. 
Puing puing sisa kebakran di Kelurahan Kasang Jaya. Ft:\ Metrojambi.com

Korban minta tolong, namun karena api telah terlanjur membesar, sehingga tak banyak harta benda yang dapat diselamatkan. Murni pun kemudian berlari ke luar rumah menyelamatkan diri, sebelum diketahui menderita luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.   

“Korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Budhi Graha, dia menderita luka bakar di bagian kaki, tangan dan paha,” ujar Kapolsek Jambi Timur, AKP. Ferry Ferdian kepada wartawan di TKP (Tempat Kejadian Perkawa), Kamis (3/1). 

Hasil olah TKP, polisi menyimpulkan kebakaran ini disebabkan oleh api kompor yang menyambar minyak bensin di rumah korban. Karena saat itu pemilik rumah memang sedang memasak di dapur. 

Menurut Ferry, kebakaran itu berlangsung cepat, dalam waktu singkat api dapat menghanguskan sedikitnya dua bangunan (Rumah dan Warung) beserta isinya. Upaya warga untuk memadamkan api, tak membuat si jago merah  menyerah. 

Api baru dapat dipadamkan ketika dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan. Namun karena api sudah membesar, kondisi ini membuat pihak damkar kualahan. 
  
Sementara itu, Komandan Pos Damkar, Kota Jambi, Eriyadi mengaku bukan dua unit mobil ytang dikerahkan, namun tiga unit. “Sewaktu kita dating, api sudah dangat besar, hal itu menyebabkan petugas kami kualahan,” ujarnya. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top