Rabu, 16 Januari 2013

Terkait Keluhan Warga, Sejumlah Jaling Akan Diperbaiki

KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES - Walikota Jambi, dr. H. R. Bambang Priyanto mengatakan pada bulan Maret 2013 sejumlah jalan lingkungan (Jaling) di Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi akan diperbaiki. Khususnya ada beberapa jaling yang pengaspalannya belum tuntas.

Demikian dikatakan Walikota Jambi ketika menggelar dialog terbuka dengan warga RT. 06, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Rabu malam (15/1).

dr. H. R. Bambang Priyanto. FT:\RE
Pernyataan walikota itu dikemukakannya setelah warga Beringin mengeluhkan masih adanya jalan yang masih berlubang karena tahap pengaspalan dinilai tidak optimal. "Mana dinas PU, ya nanti sesuai dengan jawaban dari dinas PU perbaikan jalan itu akan dilakukan pada bulan Maret", ujar walikota.

Walikota berharap warga harus bersabar, karena perbaikan infrastruktur telah ada dananya dan pasti akan diperbaiki kalau sudah saatnya. Bahkan saat itu walikota juga memerintahkan Dinas PU untuk melakukan survey terhadap beberapa titik jalan yang disinyalir masih rusak, guna dilakukan perbaikan.
Sementara itu, Hasim BJ salah seorang warga Beringin sangat berharap pemerintah mengalokasikan dana untuk perbaikan infrastruktur jalan. Karena jika jalan bagus, maka aktivitas warga akan berjalan lancar. "Saya atas nama warga lainnya yang berbicara dalam dialog ini berharap demikian, jalan ini sangat perlu dan merupakan pasilitas publik yang vital", ungkapnya.

Sedangkan salah seorang Ketua RT di Kelurahan Pasar, Kecamatan Pasar, Kota Jambi banyak mengeluhkan kondisi drainase yang dinilai harus segera diperbiki. Karena setiap hujan turun, sebagian wilayah pasar, khususnya kawasan terminal rawasari tergenang banjir.

Genangan air hujan yang bercampur limbah domestik (limbah rumah-tangga/red) melimpah hinga ke badan jalan. Di sebagian lokasi malah kedalaman air ketika hujan bisa mencapai setengah betis orang dewasa atau kira-kira 20 cm.

"Inilah pak, kami minta pemerintah segera membenahi kondisi ini, mungkin kalau kita lewat di sana beberapa menit setelah hujan, maka harus mengangkat bagian kaki celana karena tergenang air banjir", kata warga itu. (ref)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top