Selasa, 22 Januari 2013

Polisi Amankan Ratusan Liter BBM Curian


KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES - Polda Jambi berhasil mengamankan sedikitnya 200 liter bahan bakar minyak (BBM) hasil curian yang dikemas dalam 8 buah tedmon. BBM tersebut milik Pertamina Jambi yang dicuri dari pipa minyak di Kecamatan Jambi Selatan.

Selain itu polisi juga berhasil menangkap tiga pelaku pencurian, Sumitro, Martinus dan Nursoleh bersama dengan dua unit mobil masing -masing bernomor polisi (Nopol) F 9102 AW dan B 9988 II, yang diduga digunakan pelaku untuk mengangkut BBM tersebut ke tempat penampungan sebelum dijual.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jambi, melalui Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Jambi, AKPB Yohanes Herry kepada wartawan mengatakan BBM yang merupakan barang bukti (BB) tersebut saat in telah dititipkan ke Pertamina.

"BB sudah kita titipkan ke Pertamina, dan selanjutnya kita akan melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini", ujar Herry kepada wartawan, Senin (20/1). Menurut Herry, modus operandi yang dilakukan pelaku dengan cara melubangi pipa minyak pertamina dan menampung BBM tersebut ke dalam tedmon.

Pantauan Tanjab Ekspres, dengan telah ditangkapnya tiga pelaku pencurian BBM ini, menambah daftar panjang kasus pencurian BBM di Jambi. Bahkan sebelumnya akibat pencurian BBM ini Pertamina mengaku mengalami kerugian sampai puluhan bahkan ratusan miliar rupiah. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top