Rabu, 09 Januari 2013

Mari Hargai Jasa Pahlawan

 JAMBI, TANJAB EKSPRES - Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) sangat menghargai jasa para veteran RI. Hal itu dikatakan HBA ketika menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Legiun Veteran di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (9/1).

Veteran
Gubernur menyatakan, para veteran sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dan juga menjaga keutuhan NKRI. Dengan demikian, gubernur mengapresiasi perjuangan serta jiwa juang dan nasionalis para veteran.

Kemudian gubernur menghimbau generasi muda untuk menghargai jasa-jasa para veteran, yang telah berjuang untuk negara. Menurut gubernur, pada 5 Oktober 2012, Indonesia telah memiliki Undang-Undang (UU) Veteran, sebagai salah satu bentuk dan upaya perhatian pemerintah kepada para veteran.

"Saya minta generasi muda kita, bagaimanapun harus menghormati para orangtua kita yang telah berjuang, malahan saya katakan kita berdosa kalau tidak menghargai mereka, mereka dulu berjuang tanpa pamrih, dengan darah dan air mata, berjuang untuk republik ini," ujar gubernur.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran RI, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Rais Abin, yang disampaikan Wakil Ketua DPP Legiun Veteran RI, Laksamana Muda Purnawirawan, Drs. Ismu Edi Ismakun, MM, pada intinya menghimbau seluruh veteran untuk tetap memelihara persatuan, serta mendukung upaya pemerintah dalam memajukan negeri.

Sementara itu, Ketua Markas Daerah (Mada)Legiun Veteran Provinsi Jambi, H.Abu Bakar Roni, dalam laporannya menyampaikan, bertepatan dengan HUT ini juga diberikan penghargaan kepada Gubernur Jambi, berupa bintang legiun veteran. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top