Sabtu, 05 Januari 2013

Pemerintah Ditantang Tingkatkan Daya Saing

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi ditantang untuk meningkatkan daya saing pertanian. Hal ini bertujuan agar hasil tanaman pangan dan holtikultura, perkebunan dan perikanan tak kalah dengan provinsi tetangga.


Pernyataan gubernur ini diungkapkannya pada acara perlombaan produk unggulan pangan segar tanaman pangan dan holtikultura, dalam rangkai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Provinsi Jambi, di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jambi, Sabtu (5/1).

Gubernur Jambi HBA ketika meninjau pameran hasil pertanian. Ft:\Ist
Kepada wartawan gubernur menyebutkan bentuk komitmen Pemprov Jambi dalam meningkatkan daya saing dengan terus berupaya memfasilitasi, melayani dan mendorong berkembangnya pembangunan industri hilir dari komoditi unggulan daerah sehingga dapat meningkatkan daya saing, berkerakyatan dan berkelanjutan.

“Anggaran untuk sektor pertanian terus bertambah, bahkan pertambahannya hingga Rp 10 milyar dari tahun lalu. Ke depan akan semakin kita tingkatkan, setelah tuntas membangun infrastruktur", ujar gubernur.

Gubernur juga mengakui pemertintah sedang mencoba untuk mengalihkan penggunaan pupuk non organik menjadi pupuk organik dalam upaya mengatasi kelangkaan pupuk di masyarakat.

“Setiap tahun kita bermasalah dengan pupuk dan pemerintah terus melakukan upaya untuk mencari solusinya, ke depan kita akan berupaya untuk beralih ke pupuk organik", tandasnya. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top