Minggu, 14 Oktober 2012

Hujan Lebat, Gubernur Jambi Tetap Turun ke Lapangan


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Kendati hujan lebat mengguyur sebagian Wilayah Barat Provinsi Jambi. Namun, bukanlah halangan bagi Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) untuk bekerja keras membangun Provinsi Jambi. Salah satunya dengan melakukan kunjungan kerja (Kunker). 

Putra Desa Batangasai, Kabupaten Sarolangun  itu turun kelapangan dan melihat langsung kondisi infrastruktur jalan, irigasi dan sarana kesehatan  di perbatasan antara Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).  

Ini dilakukan gubernur, semata demi kemajuan Provinsi Jambi, yang merupakan tanah kelahirannya. Agenda kerja kunker ke perbatasan tersebut seusai menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo ke 13, pada Sabtu (13/10/2012). 

Gubernur juga sempat bersilahturahmi dengan warga Jambi di perbatasan. Perlu diketahui, jarak dari Kabupaten Tebo ke perbatasan Jambi – Sumbar tersebut mencapai 110 kilometer, melalui jalan lama menuju Kota Padang.

Lokasi perbatasan yang dikunjungi gubernur persisnya di Desa Tanjungpucuk Jambi, Kecamatan VII Koto, yakni desa kedua paling ujung Kabupaten Tebo, sebelum Desa Teluklancang.

Dalam kunker tersebut gubernur tak sendiri, dia mengajak para kepala dinas terkait, seperti kepala dnas PU Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, dan beberapa kepala dinas lainya.

Ketika tiba di Desa Tanjungpucuk Jambi, gubernur disambut antusias masyarakat. Saat itu hujan turun dengan lebatnya, gubernur dan rombongan turun ke lapangan. Gubernur disana sempat memberikan bantuan untuk Mesjid dan menghitan anak warga.   

Kepada wartawan gubernur mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat mengunjungi warga Jambi yang jauh diujung Provinsi Jambi. “Saya sangat meninkmati sekali hasil kunjungan hari ini, terutama karena berkesempatan dapat berkunjung ke Desa Tanjungpucuk Jambi dan dapat bersilaturrahim dengan masyarakat di sini,” ujarnya.

Menurut gubernur, kondisi ekonomi masyarakat di desa tersebut cukup baik, walaupun memang ada beberapa permasalahan yang perlu penanganan. Diantaranya soal sengketa lahan, peningkatan sarana dan fasilitas pendidikan dan kesehatan. (ref)


Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) Ketika meninjau Infrastruktur Jalan di Kabupaten Tebo


Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) ketika berdialog dengan Pejabat Kabupaten Tebo

Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus dan Kadis PU Ivan Wirata ketika meninjau infrastruktur jalan di Kabupaten Tebo

Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) ketika meninjau irigasi di Kabupaten Tebo (Foto foto dok :\ Ist)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top