Senin, 03 September 2012

Atlet Berprestasi Akan Mendapat Reward


JAMBI, TANJAB EKSPRES - Perolehan medali pada event olahraga berskala nasional merupakan kebanggaan bagi daerah terutama atlet itu sendiri, menunjang hal tersebut Pemprov bersama KONI sudah menganggarkan reward bagi atlet yang berprestasi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Syahrasaddin, usai Rapat Cabang Olahraga Peserta PON XVIII di KONI Jambi, Senin (3/9).

Sekda Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin. Ft\Rizal
Menurut Sekda, Ketua Kontingen Provinsi Jambi harus bertanggung jawab terhadap keberangkatan dan pemulangan atlet. Memberangkatkan Cabor dan memulangkan kembali,” tegasnya.

Keberangkatan dan pemulangan para Atlet dengan baik dan selamat menjadi hal penting mengingat kendala kebugaran dan kenyamanan juga faktor yang mendukung meraih prestasi disamping memberi reward/hadiah bagi atlet yang berprestasi disertai insentif bulanan hingga pra-pon yang akan dating.

”Bagi atlet yang meraih akan diberikan bonus, medali emas 150, medali perak 75 juta dan perunggu 50 juta ditambah insentif bulanan,” ungkap Sekda.

Pemberian bonus yang besar ditambah insentif bulanan dengan kisaran lima juta perbulan bagi peraih medali emas tentunya menjadi bukti Pemerintah Provinsi Jambi bersama KONI untuk memicu dan memacu semangat serta motivasi para atlet dalam bertanding.

Pada tanggal 5 September 2012 akan dilakukan pelepasan secara simbolis Kontingen Provinsi Jambi menuju PON XVIII Pekanbaru-Riau dan akan diberangkatkan pada tanggal 6 September 2012 juga mengikuti jadwal yang telah ditentukan untuk masing-masing Cabor.

Sekda juga mengingatkan terkait dengan pembinaan dan prestasi atlet agar setiap unsur mementingkan kemajuan atlet bukan pengurus.

Mengenai Dokter serta paramedis Sekda mengakui sudah menempatkan disetiap Cabor yang mempunyai potensi cedera yang tinggi. ” Ada tiga dokter kita dan lima paramedis,” kata Sekda. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top