Kamis, 06 September 2012

Karangan Bunga Langka di Kantor Pemerintah


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Kantor Gubernur Jambi dan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi dikirimi karangan bunga yang terkesan langka. Dikatakan langkah karena biasanya tulisan ucapan selamat pada karangan bunga merupakan salah satu bentuk rasa syukur, atas sebuah peristiwa positif.

Karangan Bunga Langkah di Kantor Kejati Jambi
”Kayaknya ini ucapan syukur, tapi tulisan selanjutnya tak mengenakan bagi pihak tertentu. Coba lihat, tulisannya seperti menyerang seseorang,” ujar Lukman Sani, salah seorang pejalan kaki yang kebetulan melintas di depan Kantor Kejati Jambi, Kamis (06/9).

Menurut dia, dirinya tak percaya dengan tulisan itu kendati mengatasnamakan masyarakat Jambi, namun dirinya sendiri mengaku tidak tahu dengan persoalan tersebut. Maklum saya cuma tukang bangunan bang, mana tahu hal yang kayak gini,” kata Lukman.

Salah seorang Pedagang Kaki Lima  (PKL) yang mangkal di depan Kantor Kejati Jambi, mengaku tidak tahu orang yang meletakan karangan bunga tersebut. “Saya tak melihat, sebab setelah saya datang ke sini, papan itu sudah ada,” ujar PKL yang tak ingin namanya ditulis tersebut.

Pantauan Tanjab Ekspres, karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan selamat, tapi tak tertuju pada orang perorang dan instansi pemerintah tertentu. Bunyinya seperti ini : “Selamat Provinsi Jambi Menjadi Daerah Terkorup Ke 5 Se Indonesia, Atas Nama Masyarakat Jambi”.

Karangan bunga langka ini ada dua unit, satu diletakan di Kantor Gubernur Jambi, (sebagian tulisannya telah terhapus-red),  satu lagi di depan Kantor Kejati Jambi bersama karangan bunga lainnya.
Karangan Bunga Langkah di Kantor Gubernur Jambi

Ketika itu Kamis (06/9) memang  di Kantor Kejati Jambi sedang ada acara pisah sambut Wakil Kejati Jambi, Uung Abdul Syakur, ke Wakil Kejati Jambi yang baru, John Wilingsong Purba, SH, MH. Sejumlah karangan bunga ucapan selamat-pun memenuhi depan pagar kantor Kejati.

Namun ada yang nyentrik dan terkesan unik, ya itu tadi ada karangan bunga yang membuat sebagian orang yang mengerti makna dari tulisan tersebut, bergidik. Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terkait kejadian itu. (ref) 

Karangan Bunga Ucapan Selamat Atas Dilantinya JW Purba Sebagai Wakajati Jambi. Ft/Rizal Ependi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top