Selasa, 25 September 2012

PT KT Berjanji Ganti Kemasan Produk



KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES -  PT Kurnia Tunggal (KT) sebuah perusahaan minyak goreng curah di Kelurahan Payoselincah, Kecamatan Jambitimur, Kota Jambi yang seminggu terakhir dituding banyak pihak menjual produk kurang higeenis berjanji mengganti kemasan dengan kemasan yang layak jual.

Janji tersebut diucapkan Pihak PTKT, Akien kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi setelah terkena inspeksi mendadak (Sidak) oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH), Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan DPRD Kota Jambi pada Kamis (20/9).

H. Bambang Priyanto. Ft\RE
Hasil sidak tersebut ditemukan bahwa kemasan minyak goring curah produksi PTKT tidak layak. Sedangkan isinya bisa dikonsumsi. Demikian dikatakan Kepala Seksi Sertifikasi BPOM Jambi, Armaeni kepada wartawan belum lama ini.

Walikota Jambi, Bambang Priyanto ketika dikonfirmasi terkait persoalan ini mengatakan, minyak goring curah produksi  PTKT layak dikonsumsi.

“Setelah diperiksa minyak tersebut higienis dan layak konsumsi, hanya saja kemasannya perlu diganti dan pihak PT KT bersedia untuk itu,” ujar Bambang kepada wartawan, Senin (24/9).

Minyak goreng curah tersebut tidak hanya telah dilakukan penelitian oleh BPOM, namun telah dilakukan cek kesehatan, ternyata layak untuk dikonsumsi. Dikatakan, pihak perusahaan tak akan main-main terkait hal ini, bahkan PTKT telah membuat perjanjian diatas materai 6000 untuk mengganti kemasan tersebut.

“Dia minta waktu setengah bulan, jika kemasan tidak diganti maka kita akan mengambil tindakan tegas,” tandasnya. (ref)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top