Selasa, 25 September 2012

Harimau Taman Rimba Lahirkan Tiga Anak


KOTA JAMBI, TANJBAB EKSPRES –  Harimau Sumatera  (Panthera Tigris Sumaterae) yang dipelihara di Kebun Binatang Taman Rimba, Kelurahan Lingkarselatan, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi, akhirnya melahirkan tiga ekor anak. 

Ketiga ekor anak harimau beserta ibunya, Uni yang saat ini baru brumur 9 tahun dalam kondisi sehat pasca melahirkan.

“Tapi jenis kelamin ketiga anak harimau ini belum diketahui karena masih kecil,” ujar Adrianis Kepala Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi kepada wartawan, kemarin.

Seperti pernah dilansir, dugaan pihak kebun binatang yang mengatakan biasanya harimau melahirkan anak lebih dari satu ternyata benar.   “Biasanya harimau melahirkan lebih dari satu anak, terkadang dua hingga empat ekor,” ujarnya.

Harimau Sumatera. Ft\Ist
Menurut Adri, belum diketahui apakah bayi harimau tersebut akan dipelihara di Taman Rimba atau ditempat lain, yang jelas untuk menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tak dinginkan, harimau jantan bernama Petter yang selama ini menghuni satu tempat dengan harimau betina bernama Uni (yang baru saja melahirkan –red), dipisahkan.

Pemisahan Petter agar tidak mengganggu anak harimau yang baru lahir sekitar pukul 09.00 WIB tersebut.”Sebab kadangkala harimau jantan bisa memakan anak harimau juga,” ujarnya.

Pantauan Tanjab Ekspres, para pengunjung Kebun Binatang Taman Rimba sangat gembira mendengar kabar kelahiran anak harimau tersebut. Mereka ingin melihat dari dekat anak harimau yang baru lahir.

“Saya pingin melihat, tapi takut sebab dulu ada yang lepas dan berkeliaran di areal sini,” kata Sumiati (26) salah seorang pengunjung waktu itu. (ref) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top