Minggu, 16 September 2012

Pramuka Membentuk Karakter Generasi Muda


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menilai gerakan pramuka merupakan gerakan yang mendidik generasi muda menjadi generasi berkarakter dan bertanggungjawab.

Gubernur Jambi HBA dalam satu acara pramuka. Ft\ref
Menurutnya, gerakan pramuka  tetap relevan dengan perkembangan zaman untuk membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. ”Pramuka dalam rangka membentuk dan menciptakan kader bangsa yang berkarakter, ternyata selama ini anak kita yang masuk pramuka jarang sekali mereka yang kena kasus narkoba,” ujar HBA.

Pengaruh negatif perkembangan zaman dapat diantisipasi dengan melakukan kegiatan kepramukaan, perkemahan serta kegiatan sosial lainnya menyita waktu bagi generasi muda dengan sendirinya terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat maupun melawan hukum.

Terkait dengan dana pramuka, HBA menuturkan Pramuka Kwarda Jambi tidak mengalami kendala yang berarti, jauh sebelumnya telah memiliki usaha atau penghasilan sendiri.

“Sekarang tinggal lagi pengelolaannya kita perbaiki dan kita sempurnakan, kita harapkan yang selama ini ada kelengahan kedepan tidak ada lagi dan pertanggungjawabnya juga harus jelas”, tegas HBA.

Gubernur juga menyampaikan kegitan pramuka mendapat dukungan dari pemerintah daerah dalam melakukan kegiatannya, selain masalah dana pemerintah daerah juga siap membantu. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top