Senin, 17 September 2012

Walikota Jambi Melepas Jemaah Calon Haji


KOTA JAMBI,  TANJAB EKSPRES – Walikota Jambi, dr. H. Rd. Bambang Priyanto, melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Jambi. Pelepasan tersebut berlangsung di Rumah Dinas (Rumdis) Walikota Jambi di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (17/9).

Hadir pada acara tersebut para staf ahli dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Ketua TP PKK Kota Jambi, Ny. H. Roro Endah Nirwani Bambang dan para camat di se Kota Jambi.

Bambang Priyanto
Menurut Bambang Priyanto, para jemaah haji harus menjauhkan diri dari hal-hal yang diharamkan oleh Allah. SWT.  “ Jadi kita harus mempersiapkan diri seperti persiapan mental, persiapan pengetahuan dan setiap orang memiliki kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

“Sesungguhnya kita ketahui bahwa ibadah haji yang kita laksanakan ini ialah perjalanan rohani dan jasmani seorang muslim”, ujar Bambang dalam sambutannya.

Dikatakan walikota, ibadah haji ini merupakan panggilan dari Allah. SWT dan banyak orang yang ekonominya pas-pasan dapat menunaikan ibadah haji. “Ibadah haji ini merupakan salah satu proses manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah. SWT,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Infokom Setda Kota Jambi, Yassir, S. Sosmengatakan JCH yang akan berangkat menunaikan rukun Islam ke 5 ini berjumlah 630 orang.

Rencananya JCH kloter satu dari Kota Jambi ini akan diberangkatkan pada 20 September 2012. Kemudian Keloter 2 pada 21 Septermber 2012 melalui Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Seluruhnya ada 4 keloter, namun untuk Kota Jambi akan diberangkatkan pada 21 Septerber ini”, tandas Yassir. (ref/adv)







   
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top