Minggu, 30 September 2012

FKPPI Diharapkan Cegah Krisis Multidimensi


KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Gerakan Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI) Kota Jambi diharapkan menjadi salah satu ormas yang dapat mencegah krisis multidimensi.
Demikian dikatakan Pembina GM FKPPI Kota Jambi, Letkol Inf. Haru Darmawan pada pembukaan musyawarah cabang (Muscab) 0501 GM-FKPPI ke VIII Kota Jambi, di Jambi, Sabtu (29/9). 
Komandan Kodim (Dandim) 0415 Batanghari ini menyebutkan, situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini cukup memprihatinkan. Karena telah terjadi krisis multidimensi. Nilai - nilai kebangsaan semakin memudar.
Bangsa ini juga telah mengabaikan nilai-nilai pancasila dan semakin lunturnya rasa cinta tanah air, solidaritas serta kerama-tamahan. Karena itu Heru berharap anggota FKPPI Kota Jambi menanamkan dan menguatkan kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
“Upaya ini bukan upaya indrorinasi paham yang kita anut. Namun semata-mata karena kesadaran, bahwa peran kebangsaan itu memang penting”, ujarnya.   
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Muscab 0501 GM-FKPPI Ke VIII Kota Jambi, Asril Yusuf melaporkan, muscab ini diikuti 35 peserta, masing-masing dari utusan rayon ditujuh kecamatan dalam Kota Jambi. Masing-masing tiga orang sebagai peserta dan dua orang sebagai peninjau. (ref)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top